SPLITER

DENGAN IMAN DAN TAQWA MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN RAHMATAN LIL ALAMIN

Rabu, 13 Juli 2016

SILATURAHMI DAN HALAL BILHALAL IDUL FITRI 1 SYAWAL 1437 H KOTA SUKABUMI DAN PENYALURAN BANTUAN YL GN OTA (YAYASAN LEMBAGA GERAKAN NASIONAL ORANG TUA ASUH) KOTA SUKABUMI TAHUN 2016

Sukabumi, 13 Juli 2016  Pemerintah Kota Sukabumi mengadakan Silaturahmi dan Halal Bilhalal Idul Fitri 1 Syawal 1437 H  Kota Sukabumi dan Penyaluran Bantuan YL GN OTA (Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh)Kota Sukabumi.
Halal Bilhalal Hari Raya Idul Fitri 1437 H dan Penyaluran Bantuan YL GN OTA (Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) berlangsung di Gedung Juang 45, dihadiri Walikota, Wakil Walikota Sukabumi, Pimpinan dan Anggota DPRD, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Kepala Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan), para Asisten Daerah dan Staf Ahli Walikota, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Instansi Vertikal, para Pimpinan BUMD dan BUMN, para Camat dan Lurah, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama, para Ketua Organisasi Sosial Kemasyarakatan, Pemuda dan Wanita, serta para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, Insan Pers dan undangan lainnya. 

       Adapun Hikmah Idul Fitri, disampaikan oleh Ustadz Cinta, K.H. Dede Baharsyah, S.Pdi., dan Pembaca Wahyu Illahi, oleh Qoriah, Hj. Musyarofah.
Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., atas nama pribadi dan keluarga serta Kepala Daerah dan Pemerintah Kota Sukabumi, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1437 Hijriyah,taqabbalallahu minna wa minkumshiyamana wa shiyamakumminal aidin wal faidinmohon maaf lahir dan batin, kepada segenap aparat dan warga masyarakat Kota Sukabumi, atas berbagai kehilafan dan kesalahan serta ketidak sempurnaan, terutama dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan kepada segenap lapisan warga masyarakat dalam berbagai bidang.
Sementara Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si., atas nama jajaran Panitia Penyelenggara, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yang telah mendukung dan membantu, baik berupa moril maupun materil, sehingga acara ini dapat diselenggarakan dengan baik dan berjalan lancar, sesuai dengan harapan semua pihak. Diharapkannya, dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh semua pihak, agar senantiasa dijadikan lumbung amal sholeh, serta mendapat balasan berlipat ganda dari Yang Maha Kuasa.
Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya Silaturahmi dan Halal Bil Halal Idul Fitri Tahun 1437 Hijriyah ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, khususnya di kalangan birokrasi dan warga masyarakat Kota Sukabumi. Sedangkan tema yang diangkat dalam kegiatan ini, yakni Melalui Semangat Idul Fitri Tahun 1437 Hijriyah, Kita Tingkatkan Sinergitas dalam Pencapaian Pembangunan, Menuju Pemerintah dan Masyarakat Kota Sukabumi yang Rahmatan Lil Alamin.
        Pada kesempatan tersebut, YL GN OTA (Yayasan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) Kota Sukabumi, kembali menyalurkan Bea Siswa Tahun 2016, kepada 216 Anak Asuh Usia Sekolah dari Keluarga Kurang Mampu se Kota Sukabumi. Antara lain 104 Siswa SD masing-masing Rp. 120 ribu, 60 Siswa SMP masing-masing Rp. 240 ribu, serta 52 Siswa SMA dan SMK masing-masing Rp. 360 ribu, ditambah perlengkapan sekolah, berupa seragam dan sepatu.         Bea Siswa tersebut, diserahkan secara simbolis kepada 3 siswa SD, SMP dan SMA, oleh Walikota Sukabumi, H. Mohamad Muraz, S.H., M.M., didampingi Wakil Walikota Sukabumi, H. Achmad Fahmi, S.Ag., M.M.Pd., Pimpinan DPRD, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dr. H.M.N. Hanafie Zain, M.Si.,/ dan Ketua YL GN OTA Kota Sukabumi, Hj. Esih Setiasih Muraz, S.E., tepatnya pada acara Silaturahmi dan Halal Bil Halal Idul Fitri Tahun 1437 Hijriyah, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Sukabumi, hari Rabu, 13 Juli 2016, di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.
Ketua YL GN OTA Kota Sukabumi, Hj. Esih Setiasih Muraz, S.E. menjelaskan, penyaluran bea siswa tersebut, berasal dari 51 instansi dan lembaga, serta BUMN dan BUMD, termasuk dari individu Orang Tua Asuh se Kota Sukabumi. Dijelaskan pula, penyaluran bea siswa tersebut, merupakan wujud nyata perhatian dan kepedulian YL GN OTA Kota Sukabumi, terhadap program Pemerintah Kota Sukabumi, khususnya kepada anak asuh usia sekolah se Kota Sukabumi, dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu, juga untuk menunjang pencapaian Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi/ Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan Yang Rahmatan Lil Alamin.
Ketua YL GN OTA Kota Sukabumi mengungkapkan, YL GN OTA Kota Sukabumi ini, merupakan satu-satunya YL GN OTA yang masih aktif di Jawa Barat, bahkan di Indonesia. Disamping itu, Ketua YL GN OTA Kota Sukabumi juga menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi yang memiliki kemampuan, agar menjadi Orang Tua Asuh, bagi anak usia sekolah di Kota Sukabumi, dengan menyalurkan bantuan melalui YL GN OTA Kota Sukabumi. Maksud dan tujuannya, supaya YL GN OTA Kota Sukabumi ini, bisa tetap eksis menyalurkan bea siswa kepada anak asuh usia sekolah di Kota Sukabumi, khususnya dari kalangan warga masyarakat kurang mampu, yang belum tersentuh oleh BOS (Bantuan Operasional Sekolah), BSM (Bantuan Siswa Miskin), Kartu Sehat Pemerintah Pusat, serta Kartu Sehat Pemerintah Kota Sukabumi, dan bantuan lainnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar