SPLITER

DENGAN IMAN DAN TAQWA MEWUJUDKAN PEMERINTAHAN RAHMATAN LIL ALAMIN

Minggu, 24 Juli 2016

KOTA SUKABUMI MERAIH PIALA ADIPURA BUANA DAN PIALA ADIWIYATA TAHUN 2016



        Kab. Siak Jum'at 22 Juli 2016 Walikota Sukabumi H.Mohamad Muraz.,SH.,MM Menerima Piala Adipura Tahun 2016.  Syukur Alhamdulillah  Berkat kerja keras dan kerja sama yang baik dari instansi terkait dan peran serta masyarakat dalam mengamankan sampah dan menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan  di Kota Sukabumi, menjadikan Kota Sukabumi sebagai salah satu kota yang telah membawa nama besar Jawa Barat dengan meraih Piala Adipura Buana Tahun 2016.

    Walikota Sukabumi menjelaskan bahwa dalam menjaga dan mengawal sektor kebersihan, Keindahan dan Ketertiban tidak hanya semata-mata untuk mendapatkan  Piala adipura saja, tujuan utamanya adalah untuk mendukung Kota Sukabumi sebagai kota Jasa dan Perdagangan yang harus disingkronkan dengan kondisi Kota yang Tertib, bersih dan Indah namun demikian masih banyak PR yang harus di kerjakan Pemkot Sukabumi dan sampai saat ini Pemkot Sukabumi Terus Berupaya Menjadikan Kota Sukabumi yang lebih bersih , tertib dan indah.

   Adipura bukan sekedar Piala. Ia adalah keberhasilan dan kebanggaan. Kebersihan dan keteduhan kota adalah dambaan semua insan. Bukan hanya keinginan walikota semata. Oleh karena itu, Peran serta masyarakat dalam program ini adalah keharusan. untuk itu walikota Sukabumi menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada warga masyarakat Kota Sukabumi yang telah membantu dan memiliki kesadaran tinggi dalam meningkatkan kebersihan, Ketertiban dan Keindahan kota. 
       Disamping Piala Adipura Buana Tahun Ini Kota Sukabumi juga mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri yaitu SDN CBM Suryakencana yg diterima langsung oleh kepala sekolah SDN CBM Suryakencana. Dimana sekolah SDN CBM Suryakencana telah berhasil dalam mengelola lingkungan hidup di lingkungan sekolah sendiri dan melakukan pembinaan terhadap 10 sekolah binaan dan sekolah- sekolah  tersebut  telah menjadi sekolah Adiwiyata tingkat kota.

      Penyerahan Piala Adipura Buana dan Adiwiyata Mandiri tersebut di serahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Bapak. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla,  pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang berlangsung di lapangan tugu Siak dan juga dihadiri oleh lima Menteri pada Jumat 22 Juli 2016. 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar